Hati-Hati Dengan Jasa SEO Murah dan Bergaransi

Jordy Gunawan
jasa SEO bergaransi

Daftar Isi:

    Jasa SEO Murah dan Bergaransi

    Maraknya penggunaan istilah SEO atau Search Engine Optimization di jaman sekarang membuat banyak oknum yang mengklaim dirinya sebagai “ahli SEO”, tanpa memiliki pemahaman yang dalam tentang SEO itu sendiri.

    Lebih parahnya lagi, para “ahli SEO” tersebut memberikan janji yang tidak realistis dalam memasarkan jasa seo mereka, seperti memberikan garansi posisi di halaman pertama pada Google dalam waktu yang singkat.

    Teknik-teknik yang biasanya dipakai oleh para penyedia jasa seo murah bergaransi tersebut pun adalah cara yang menyalahi aturan dari Google. Penggunaan teknik tersebut sangatlah beresiko dan akan berdampak buruk bagi sebuah website.

    Cara paling efektif untuk membedakan antara penyedia jasa SEO yang legit dengan para oknum tersebut adalah dengan mengedukasi diri Anda sendiri tentang dunia SEO.

    6 Janji Palsu Penyedia Jasa SEO Murah

    Dikarenakan keterbatasan waktu yang dimiliki oleh masing-masing orang untuk mempelajari lebih dalam tentang apa itu SEO, dibawah ini kami sudah menyiapkan beberapa checklist yang harus diperhatikan ketika menemui penyedia jasa SEO murah dan bergaransi.

    Perlu diingat bahwa daftar dibawah ini dikhususkan untuk free atau organic SEO, bukan paid advertising seperti Google Ads. Semua orang dapat membayar untuk mendapatkan posisi tinggi di search engine seperti Google.

    1. Garansi ranking atau posisi

    Klaim ini sudah sangat sering kami jumpai ketika kami melakukan pencarian di Google dengan kata kunci “jasa seo”. Anda bisa melihat sederet “ahli SEO” yang menjanjikan hal ini, sangat menarik dan memang kenyataannya “too good to be true”.

    Tanpa panjang lebar menjelaskan mengapa hal ini tidak mungkin, Anda dapat membaca publikasi dari Google langsung.

    Pada artikel tersebut, tertulis “No one can guarantee a #1 ranking on Google” (Tidak ada seorang pun yang dapat memberikan garansi ranking nomor 1 di google).

    Google sendiri mengingatkan agar Anda waspada pada oknum “ahli SEO” yang menjanjikan hal tersebut.

    2. Teknik rahasia

    Setiap pelaku SEO baik itu perorangan maupun agency harus mampu menjelaskan metode yang mereka gunakan dalam melakukan SEO.

    Mereka yang merahasiakan cara mereka dalam melakukan SEO, biasanya menggunakan teknik Black Hat SEO. Teknik seperti ini merupakan teknik yang dilarang oleh Google, dan akan menerima hukuman yang berat jika tertangkap.

    Kami sebagai penyedia jasa SEO yang terpercaya tidak pernah merahasiakan metode yang kami pakai untuk menaikkan posisi website Anda di Google. Kami tidak segan untuk memberikan edukasi pada Anda tentang cara yang kami lakukan.

    Mengapa kami tidak takut mengajarkan Anda tentang teknik SEO yang baik dan benar?

    Karena kami mempunyai prinsip yaitu kejujuran dan transparansi dalam melakukan pekerjaan kami. Kami percaya bahwa bisnis yang baik diawali dari kepercayaan antara kami dengan klien.

    Menggunakan teknik SEO yang tidak baik akan merugikan para klien, dan berdampak buruk pada relasi jangka panjang.

    3. Halaman 1 dalam waktu 24 jam

    Seperti yang kami bahas diatas, tidak ada yang bisa memberikan garansi posisi atau ranking sebuah website di Google. Satu-satunya cara untuk mencapai hal ini adalah dengan menggunakan PPC marketing seperti Google Ads.

    4. Mengetahui persis algoritma Google

    Algoritma Google Search dikenal dengan sebutan Hummingbird. Algoritma yang dipakai Google sendiri bersifat dinamis dan sangat kompleks. Tidak ada satu orangpun yang bisa mengetahui secara menyeluruh tentang algoritma ini, kecuali mereka yang bekerja di Google.

    Anda harus berhati-hati kepada orang yang mengklaim bahwa mereka mengerti persis algoritma Google.

    Google sendiri melakukan update algoritma secara rutin untuk meningkatkan mutu layanan mereka. Para praktisi SEO dituntut untuk tetap mengikuti perkembangan update tersebut.

    5. Bekerja sama atau berpartner dengan Google

    Google tidak memiliki partner dengan agency atau orang tertentu dalam dunia SEO. Selanjutnya, tidak ada orang yang bekerja di Google yang berani mempertaruhkan pekerjaannya untuk berasosiasi secara ilegal dengan agency SEO.

    Beberapa website mencantumkan bahwa mereka adalah Google Partner, namun yang dimaksud dari Google Partner adalah mereka yang memiliki account untuk mengelola Google Ads.

    Siapa saja bisa mendapatkan lambang Google Partner jika mereka mengelola account Google Ads dan telah memenuhi kriteria spending yang ditentukan oleh Google.

    Memiliki lambang Google Partner bukan berarti mereka bekerjasama dengan Google.

    6. Harga termurah

    Sebagian besar bisnis di Indonesia saat ini belum mengerti konsep dasar SEO, keuntungan yang didapat dari SEO, apalagi banyaknya waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk meraih posisi yang tinggi di Google.

    Hal ini mengakibatkan mereka memilih “ahli SEO” yang menawarkan harga paling murah di pasaran tanpa mengerti resiko yang mereka tanggung.

    Tips Mencari Jasa SEO yang Baik dan Benar

    SEO dengan cara yang benar membutuhkan kerja keras, pengetahuan yang dalam, dan waktu yang tidak singkat. Lebih baik Anda belajar SEO sendiri dibanding membayar murah SEO yang tidak baik, yang ujungnya akan berdampak buruk bagi bisnis Anda.

    Beberapa poin penting ketika mencari penyedia jasa SEO yang baik:

    1. Tidak melulu membicarakan masalah posisi atau ranking di Google
    2. Membicarakan tentang business goal Anda, dan mengintegrasikan SEO untuk mencapainya
    3. Berbicara tentang PR dan mengintegrasikan kampanye di pasar offline
    4. Memiliki KPI selain ranking website Anda
    5. Berani menjelaskan metode dan cara yang digunakan

    Jasa SEO murah dan bergaransi yang kerap ditawarkan memang sangat menggiurkan, namun Anda harus cermat dalam memilih penyedia jasa SEO, mengingat resiko dari penggunaan metode SEO yang tidak benar.

    Meson Digital Agency Jakarta sudah berpengalaman dan terbukti sukses dalam menjalankan SEO untuk membantu bisnis para client kami. Hubungi kami untuk konsultasi gratis seputar SEO dan bagaimana SEO dapat membantu bisnis Anda. Kami harap artikel diatas dapat membantu Anda ketika mencari jasa SEO yang baik agar tidak merugikan Anda kedepannya.

    Ready to Discuss Your Project?

    Search Articles

    Tell Us About Your Project

      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.